Video of the Day

Senin, 15 Januari 2018

Cara Investasi Saham bagi Pemula

Sebelum masuk ke hal teknis tentang Cara Investasi Saham di bursa saham, sebaiknya kita mengenal terlebih dahulu tentang saham itu sendiri.

Cara Investasi Saham bagi Pemula agar Memperoleh Keuntungan

Apa itu saham? 

Secara sederhana, saham adalah sebuah instrumen finansial sebagai penanda dari keikutsertaan bagi kepemilikan modal atas perusahaan tertentu.

Lalu setelah itu ada sebuah pertanyaan lagi yang penting untuk anda jawab di awal anda memulai belajar tentang saham.

 

Apakah Tujuan Anda Terjun dalam Dunia Saham?

 Tujuan awal ini penting sebagai langkah awal dalam memantapkan strategi Anda ke depannya.

Dan yang terpenting, apapun tujuan Anda untuk terjun ke dunia saham, maka pengetahuan Anda tentang perusahaan harus diketahui dengan matang.

Mengapa ini penting untuk dilakukan?

Karena, saham adalah salah satu jenis investasi yang High Risk dan High Return. Jika anda mendapat keuntungan yang kecil dengan modal yang besar, maka ada kesalahan pada Cara Investasi Saham anda. Dalam bermain saham, ada resiko terhadap berbagai kondisi yang dialami perusahaan dalam kondisi yang fluktuatif.
Resiko ini perlu dipahami di awal sehingga kita tidak membayangkan profit semata. Anda harus membekali diri dengan pengetahuan lengkap tentang pasar, ekonomi mikro dan makro, stabilitas perusahaan, spekulasi, dll. Kejelian, kecermatan, ketepatan, dalam melihat berbagai peluang dan faktor di atas, sangat mempengaruhi hasil yang anda peroleh.

 

Cara Investasi Saham bagi Pemula agar Memperoleh Keuntungan Besar dengan Resiko Kecil


Beberapa langkah dan Cara Investasi Saham bagi pemula berikut ini perlu diketahui bagi Anda saat akan melakukan transaksi saham di Bursa Efek.

1. Pertimbangkan Dana / Finansial Anda
Investasi saham tidak memerlukan dana besar, dengan modal 1-5 juta rupiah saja anda sudah bisa berinvestasi di pasar modal. Setelah mengetahui bahwa berinvestasi di bursa saham tidak membutuhkan dana besar, perlu dipahami kondisi finansial pribadi. Sehingga Anda harus bisa menjawab pertanyaan, berapakah dana yang anda anggarkan untuk berinvestasi / trading di bursa saham? Perlu diingat sebaiknya uang investasi tidak digunakan untuk keperluan sehari-hari karena jika terjadi hal yang tak diinginkan, kondisi keuangan pribadi anda tidak ikut terguncang

2. Memilih Broker / Pialang Saham yang Tepat
Carilah broker-broker yang profesional dalam membantu Anda bertransaksi saham yang menguntungkan. Setiap broker memiliki aspek kehandalannya sendiri.  Temukan broker / pialang saham yang memang benar-benar sesuai dengan karakter kebutuhan anda.

3. Melakukan registrasi / pendaftaran ke Pialang atau Broker Saham

4. Perluas dan Perdalam Ilmu Investasi dan Trading Saham
Jangan pernah terjun tanpa bekal pengetahuan yang cukup.

5. Lakukan Aktivitas Jual Beli / Investasi Saham

Sekian yang dapat kami sampaikan tentang Cara Investasi Saham, semoga dapat membantu anda dan mohon maaf bila ada kesalahan



MIchaelisMotors

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet nostrum imperdiet appellantur appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.



0 komentar:

Posting Komentar

Social Time

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe to our newsletter

(Get fresh updates in your inbox. Unsubscribe at anytime)